November 2017
MonTueWedThuFriSatSun
  12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930   

Calendar Calendar

Latest topics
Most active topic starters
Admin
 

Most active topics

Top posting users this month

Top posting users this week

Poll
Like Me
Follow Me
Komentar

Gerakan Ayah Hebat By Muhammadiyah

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Gerakan Ayah Hebat By Muhammadiyah

Post by Admin on Thu 29 Oct 2015, 21:13

Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah berencana menggagas gerakan Ayah Hebat. Gerakan tersebut merupakan bagian dari gerakan berjamaah melawan korupsi yang telah lebih dulu dikampanyekan Pemuda Muhammadiyah.
Sebagai gerakan moral, kampanye ini bertujuan memperbaiki kualitas moral bangsa yang dinilai makin buruk. "Pemuda Muhammadiyah memandang perbaikan moral bangsa perlu dimulai dari rumah," kata Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak ketika dihubungi ROL, Kamis (29/10).  

Dahnil menyebut, saat ini bangsa Indonesia tengah menghadapi dekadensi moral. Anak-anak Indonesia, terangnya, kerap kehilangan sosok ayah. "Ayah hadir secara fisik tapi tidak hadir secara psikologis," ujarnya.

Menurutnya, banyak sosok ayah saat ini hanya bertanggung jawab dalam pemberian nafkah tapi tidak hadir secara total dalam keluarga. Padahal, anak-anak Indonesia butuh sosok ayah. "Ayah perlu menjadi pahlawan bagi anak-anaknya," kata Dahnil.

Dahnil menyatakan, ketika seorang ayah melakukan korupsi, ia ikut mengancam masa depan anaknya. Ketika tersandung kasus korupsi, maka anak dari koruptor kerap mengalami depresi dan tidak bisa tumbuh dengan baik.
"Itu dampak jika ayah tidak menjadi contoh yang baik," ujarnya.

Dahnil mengatakan, secara internal pihaknya ingin menumbuhkan rasa tanggung jawab untuk menjadi ayah yang baik pada para kader Pemuda Muhammadiyah. Organisasi otonom persyarikatan Muhammadiyah itu mayoritas diisi para ayah dengan rentang usia 28 hingga 40 tahun.

"Kita ingin mendorong secara internal agar kader hadir menjadi sosok ayah yang membanggakan," ujarnya.

Meski begitu, secara lebih luas Pemuda Muhammadiyah berupaya menyuarakan kampanye ini kepada ayah di seluruh Indonesia. "Ini agar ayah di seluruh Indonesia mampu menjadi contoh bagi anak-anak mereka."
Sumber Very Happy

Admin
Admin

Posts : 8
Points : 2300
Reputation : 0
Join date : 24.10.15
Location : Indonesia

Lihat profil user http://suaraguru.indonesianforum.net

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik